Kumpulan Kata Mutiara Perpisahan Bahasa Inggris Terbaik

Cara belajar bahasa Inggris okeKata mutiara perpisahan bahasa Inggris – Perpisahan memang terkadang sangat menyakitkan bagi setiap orang. Apalagi berpisah dengan orang yang kita sayangi. Saya pun pernah mengalaminya. Karena begitu menyakitkannya, sampai-sampai kita tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, yang ada hanya air mata saja yang mampu berbicara. Namun sebenarnya, sesedih apapun kita, sesakit apapun yang kita rasakan. Kita harus tetap mengungkapkannya. Karena dengan mengungkapkan apa yang kita rasakan, hati dan perasaan kita akan lebih lega, dan ikhlas menghadapi perpisahan itu. Tentunya dengan terus berdoa kepada Allah.Nah, berhubung saat ini saya sedang bersedih karena harus berpisah dengan orang yang saya sayangi, saya akan mencoba mengungkapkannya dengan kata mutiara perpisahan. Semoga dengan kata mutiara perpisahan Bahasa inggris ini, saya dan kita semua bisa ikhlas dalam menghadapi perpisahan, meskipun menyakitkan. Kata mutiara perpisahan bahasa Inggris ini tentunya saya ambil dari berbagai sumber dan juga dari ungkapan kata hati saya pribadi. Semoga bermanfaat ya. Yuk kita simak bersama kata mutiara perpisahan berikut ini.

Kata Mutiara Perpisahan Bahasa Inggris Terbaik

Farewell is not the end of life. But the first step how strongly we survive without him/her.
Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.
 
Farewell must be always painful, it’s natural. But, be sure that there is always great lesson behind it all which God has planned.
Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu fitrah manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada hikmah besar dibalik itu semua yang telah Allah rencanakan.
 
Love people because of Allah, because loving his creature is mortal, whereas the love of Allah is everlasting. So when Allah separates us, the pain won’t be so painful. Because Allah is always with us. 
Cintailah orang tersayangmu karena Allah, karena cinta terhadap makhluknya adalah fana, sedangkan cinta Allahlah yang kekal. Sehingga di waktu Allah memisahkan kita, sakitnya tidak begitu terasa. Karena Allah selalu ada untuk kita.
 
When our loved leaves us, we shouldn’t close ourselves off too long. Because God has prepared the best replacement of his own version.
Ketika orang yang kita cintai meninggalkan kita, janganlah kita menutup diri terlalu lama. Karena Allah telah menyiapkan ganti yang terbaik menurut versiNya. 
 
Because, when we close ourselves off, we also have closed the chance for those who love us. Open our heart and mind to others. Believe in God’s destiny.
Karena, ketika kita menutup diri, kita juga telah menutup jalan untuk mereka yang menyayangi kita. Bukalah hati dan pikiran kita untuk orang lain. Yakinlah akan takdir Allah. 
 
Every meeting always ends with a farewell. The most important thing is not how we weep (cry) the farewell, but how we color our togetherness, provide our masterpiece, so its presence will be there when we’re gone.

Advertisement

Setiap pertemuan selalu berakhir dengan perpisahan. Hal yang paling penting adalah bukan bagaimana kita meratapi (menangisi) perpisahan itu, tetapi bagaimana kita mewarnai kebersamaan kita, memberikan karya terindah, sehingga akan membekas ketika kita tiada.
 
Love her as usual, it can be someday she leaves us. And at that moment, our hearts are ready to lose.
Cintailah dia sewajarnya saja, bisa jadi suatu saat ia menginggalkan kita. Dan pada saat itu, hati kita telah siap kehilangannya.
 
Cry because of God. Ask Him to replace this painful farewell with a happiness meeting.
Menangislah karena Allah. Bermunajatlah kepadaNya agar perpisahan ini digantikan dengan kebahagiaan.
 
It is no use to keep lamenting the farewell. Get up from your grief, look at the people around you. They are ready to guide you to the other path of happiness.

Jangalah terus meratapi perpisahan itu. Bangunlah dari kesedihanmu, lihatlah orang-orang di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya. 
 
Indeed, the pain of separation is not much compared with the happy meeting. Moreover, a new meeting after the breakup.
Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu.
 
God has set every separation that we have experienced. Believe in Allah, He is the best director for us.
Allah telah mengatur setiap perpisahan yang kita alami. Yakinlah bahwa sekenario Allah adalah yang terbaik untuk kita.
 
Why are we afraid to end if we dare to start? Why are afraid to farewell if we dare to be together?
Kenapa harus takut mengakhiri kalau kita berani mengawali? Kenapa mesti takut berpisah kalau kita berani untuk bersama? 
 
In the end of a story, it would always start creating new stories, as well as the separation.
Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan.

Be happy as always for those who are together with your loved. Because we never know when we leave.
Berbahagailah selalu bagi mereka yang sedang bersama-sama dengan orang terkasih. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita berpisah. 
 
Forget the end of our story, because it will only make you always grieving. Be happy as always.
Lupakanlah akhir dari sebuah cerita kita, karena itu hanya akan membuatmu selalu bersedih. Bahagialah selalu..

If at any time I leave, do not you cry for my absence. Because I will everlastingly live in your heart.
Jika suatu saat aku pergi meninggalkanmu, janganlah kau tangisi kepergianku. Karena aku akan tetap hidup di hatimu.
 
If we should be parted, then always remember when we made things together.
Jika memang kita harus berpisah, maka ingatlah di saat kita bersama mewarnai dunia. 
 
Honey, do not you close your heart to others because of my absence. Hold tight to someone’s hand leading you toward a new chapter of your life.
Sayang, jangan kau tutup hatimu untuk orang lain karena kepergianku. Peganglah erat tangan seseorang yang menuntunmu menuju lembaran baru kehidupanmu..
 
Indeed, when I left, I did not really leave you, I just went on a journey to paradise while waiting you there.
Sungguh, ketika aku meninggalkanmu, aku tidak benar-benar meninggalkanmu, aku hanya melanjutkan perjalanan menuju surgaNya sembari menantimu di sana.
 
I do not need your cry, nor your lament. All I need is your prayer so that later we are united in his paradise.
Aku tidak membutuhkan tangisanmu, tidak pula ratapanmu. Yang aku butuhkan adalah doamu agar kelak kita dipersatukan di surgaNya.
 
My lady, this is my very last time with you. I really wanted to ask God to postpone it a day just to commemorate our wonderful memories once again.
Sayang, ini adalah waktu terakhirku bersamamu. Ingin rasanya aku meminta kepada Tuhan untuk menangguhkannya sehari saja hanya untuk mengenang kenangan indah kita sekali lagi. 
 
Hmm untuk sementara itu saja kata mutiara perpisahan bahasa Inggris yang bisa saya sampaikan. Semoga kata kata mutiara perpisahan tersebut bisa mewakili perasaan kalian yang sedang meratapi kepergian seseorang yang kalian sayangi. Be strong guys! I know how it feels. Because I had experienced it twice. Oiya jangan lupa baca juga kata mutiara lainnya di sini ya: Kumpulan kata-kata bijak, cinta, dan mutiara. Semoga bermanfaat. Terima kasih. 
Kumpulan Kata Mutiara Perpisahan Bahasa Inggris Terbaik | admin | 4.5