Contoh Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan Bersama Sahabat

Cara belajar bahasa Inggris oke – Contoh karangan bahasa Inggris tentang liburan bersama sahabat – Jadi teringat masa sekolah dulu. Membuat contoh karangan Bahasa Inggris adalah hal yang paling saya benci, karena saya memang tidaklah mahir dalam Bahasa Inggris. Membuat karangan Bahasa Indonesia saja saya membutuhkan waktu berjam-jam, apalagi membuat contoh karangan Bahasa Inggris? Namun setelah mengetahui cara membuatnya, hmm.. ternyata, tidaklah sesulit yang saya bayangkan. Karangan pada dasarnya adalah sebuah cerita. Kita bebas mengekspresikan apa yang ingin kita ceritakan. Yang terpenting adalah, kita mengetahui alur pembuatannya. Nah, dalam artikel ini saya akan memberikan contoh karangan Bahasa Inggris tentang liburan bersama sahabat. Karangan ini merupakan cerita pengalaman seseorang tentang liburan. Lansung saja ya..

Contoh karangan bahasa Inggris tentang liburan

On 16th of August 2014 my friends and I decided to take a vacation to the Kiluan bay, South Lampung. This vacation was planned to celebrate a farewell party for our friends who were going to continue their study in Java. Well maybe this was our last moment to have vacation together. Because we believed that it would be difficult to gather again.One day earlier, Friday August 15, we stayed at our friend’s home first. On the next day, we went there by motorcycle. The trip we travelled was quite difficult. So we spent 4 hours to arrive there. Having arrived there, we took a rest and prayed dhuhur. Afterwards, we crossed the Kiluan bay using a small boat to the Kiluan Island. It was an incredibly beautiful view. natural sea and clear sea water surface were the main attraction for me.

It only took 20 minutes to arrive the Kiluan Island. Once there, we rented a cottage and set up a tent for our night there. After Ashar prayer, we sat under the trees on the beach, enjoying our afternoon with the buzzing of the waves. We spent that night with joking and singing, of course, with baking fish for our dinner. It’s been 2 am we mingled with the beach. Finally, each one of us were crashed too, defeated by great drowsiness. Just the three of us who still survived until dawn came.

Advertisement

In the morning, a small boat picked up us to take us to see dolphins, Yup, There were a lot of dolphins, and this was the main attraction for tourists visiting here. However, I decided to go around the Kiluan Island alone. I was more interested in interacting with nature with my silence. It’s beautiful creation of my Lord, I thought. That day passed very quickly, we had to go home before night.

It’s a very short vacation, but I hope one day we can meet again and vacation together in a more beautiful place.

Pada tanggal 16 agustus 2014 saya dan teman-teman memutuskan untuk berlibur ke teluk Kiluan, Lampung Selatan. Rencana liburan ini untuk merayakan perpisahan teman-teman kami yang akan melanjutkan kuliah S2 di Jawa. Yah mungkin ini adalah momen terakhir kami bersama-sama. Karena kami yakin setelah ini akan sangat sulit untuk berlibur bersama.

Satu hari sebelumnya, jum’at 15 Agustus, kami menginap di rumah teman kami terlebih dulu. Baru keesokan harinya, kami berangkat menggunakan motor menuju teluk Kiluan. Perjalanan yang kami tempuh lumayan sulit. Sehingga menghabiskan waktu 4 jam untuk mencapai tempat tujuan. Sesampai di sana. Kami istirahat sejenak sekaligus menunaikan sholat dhuhur terlebih dulu. Setelah itu, kami menyeberangi teluk Kiluan menggunakan perahu kecil menuju pulau Kiluan. Sungguh pemandangan yang sangat indah. Laut yang masih alami, permukaan air laut yang jernih menjadi daya Tarik tersendiri buatku.

Hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai di pulau Kiluan. Sesampai disana, kami menyewa losmen dan mendirikan tenda untuk bermalam disana. Setelah sholat ashar, kami duduk di bawah pepohonan pinggir pantai, menikmati sore kami dengan deruan ombak. Malam itu kami menghabiskan waktu dengan bercanda tawa dan bernyanyi bersama, tentunya dengan membakar ikan untuk makan malam kami. Tak terasa sudah jam 2 dini hari kami bercengkerama dengan pantai. Akhirnya, satu persatu dari kami pun tumbang juga, terkalahkan oleh kantuk hebat. Hanya tinggal kami bertiga saja yang masih bertahan sampai shubuh datang.

Di pagi hari, teman temanku dijemput oleh kapal kecil yang akan mengantar mereka melihat lumba-lumba, Yup, disini memang banyak sekali lumba-lumba, dan ini menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung disini. Namun, aku memutuskan untuk mengelilingi pulau Kiluan sendiri. Aku lebih tertarik berinteraksi dengan alam dengan keheninganku. Sungguh indah ciptaan Tuhanku ini, pikirku. Hari itu berlalu sangat cepat, tak terasa kami pun harus pulang sebelum malam.

Sungguh liburan yang sangat singkat, namun aku berharap suatu saat kami bisa berkumpul kembali dan berlibur bersama di suatu tempat yang indah lainnya.

Nah demikian tadi contoh karangan bahasa Inggris tentang liburan bersama sahabat. Semoga bermanfaat ya. Kunjungi blog kami di www.carabelajarbahasainggrisoke.comartikel-artikel menarik lainnya sedang menunggu kalian tuh, hehe. Terima kasih.
Contoh Karangan Bahasa Inggris Tentang Liburan Bersama Sahabat | admin | 4.5