Cerita Liburan Sekolah Dalam Bahasa Inggris Terbaru Dengan Artinya

Cara Belajar Bahasa Inggris OkeCerita Liburan Sekolah Dalam Bahasa Inggris. Pengalaman liburan memang sudah sering dirasakan bagi semua orang terutama bagi siswa sekolah yang sedang memasuki masa liburan. Biasanya kita melakukan banyak hal saat lliburan. Mulai dari mengunjungi banyak tempat yang menarik, tempat wisata budaya sampai tempat kuliner makanan khas daerah yang kita kunjungi. Saya sendiri sudah banayk sekaliĀ berpergian ke daerah yang terkenal atau bahkan dearah yang belum dikenal orang.Mustahil rasanya kita dapat membuat cerita liburan dalam bahasa inggris. Jika kita tidak benar-benar melakukan perjalanan liburan. Karena saat kita menulis cerita tentang liburan, kita pasti mencurahkan apa saja yang kita lakukan. Kita harus memberi kronolgi kegiatan yang kita lakukan. Atau kamu bisa menceritakan nama tempat-tempat yang kamu kunjungi. Atau bahkan pengalaman yang menarik yang terjadi saat liburan. Silakan baca contoh recount text pendek bahasa Inggris untuk mengetahui seperti apa rangkaianĀ paragraf dalam recount text.Cerita liburan termasuk ke dalam recount text dalam bahasa inggris. Baca pengertian recount text disini ya. Makanya banyak dosen atau guru yang memberikan tugas sekolah untuk menceritakan pengalaman liburan yang juga disebut contoh recount text. Bagi para siswa dan pelajar tidaklah mudah untuk membuat cerita liburan sekolah menggunakan bahasa inggris. Dan berhubung saya baru saja liburan ke bandung, jadi sekalian saya membantu kamu semua. Dengan artikel ini saya harap dapat membantu kalian. Karena artikel ini berisikan pengalaman saya yang disampaikan melalui contoh cerita liburan sekolah ke Bandung dalam bahasa inggris dan artinya

Contoh Cerita Liburan Sekolah Dalam Bahasa Inggris

Last holiday, I visited my brother in Bandung. My brother stayed in her his house alone. I always visited him once a month. His home was in Lembang which was not so far from Bandung city. When I arrived there, I invited him to visit the famous places in Bandung city. My brother recommended so many interesting places, that I made a list where I had to visit.
The first place I visited was Curug Dago. It was one of the waterfalls in Bandung. My brother and I rode motorcycle to go to there. When I arrived there, I was so amazed of the wonderful view. The waterfall was not so high, it was only 10 meters. but it looked very beautiful. there were few people know about this waterfall, so the condition around the waterfall seemed natural.After visiting Curug Dago, I chose Trans Studio Bandung as the second destination. I was surprised when I knew the entrance price. It was 250.000 rupiah. I spent a lot of money just for visiting this place. But, the English proverb “The price doesn’t lie” was right. I rode many interesting and fun game there. There were about twenty games in Trans Studio. I also went to the mall to buy some souvenirs for my mother.Then, I went to the third place. The place was Ciater thermal baths. My brother and I took a bath there. I was so relax when I felt the hot water in the tube. After taking a bath, I tried to find some meals for dinner. I found a good restaurant around Ciater and tried some delicious food there. Then, I went to a cottage for sleeping.

On the next day, I remembered my mother’s order. She got me to buy clothes from Bandung. So, my brother told me about a good market to buy good clothes. He recommended Pasar Baru as my destination. So, I went to this market. There were so many people who sold many variants of clothes. I tried to bargain with the seller for a good price. Finally, I found the cheap price and bought so many clothes for my mother.

After buying the clothes, I went to my brother’s house. I rested and had a lunch there. Then, I packed my luggage and said goodbye to my brother. I promised to visit him next month.

Advertisement

Terjemahan
Liburan lalu, saya mengunjungi kakak saya di Bandung. Kakak saya tinggal sendirian di rumahnya. Saya selalu mengunjunginya sekali dalam sebulan. Rumahnya di Lembang yang mana tidak jauh dari kota Bandung. Ketika saya tiba, saya mengajak dia untuk pergi ke tempat-tempat terkenal di Bandung. Kakak saya merekomendasikan banyak tempat, saya membuat list tempat yang mana saya harus datangi.Tempat pertama yang saya kunjungi adalah Curug Dago. In adalah salah satu air terjun di Bandung. Saya dan Kakak saya mengendarai motor kesana. Ketika saya tiba, saya takjub dengan pemandangan yang indah. Air terjunnya tidk terllalu tinggi, hanya sekitar 10 meter. Tapi, itu terlihat sangat indah. Hanya ada sedikit orang yang mengetahui air terjun ini, jadi kondisi disekitar air terjun masih terlihat alami.Setelah mengunjungi Curug Dago, saya memilih Trans Studio Bandung sebagai tujuan kedua. Saya terkejut ketika mengetahui harga tiket masuk. Harganya 250.000 rupiahs. Saya mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengunjungi tempat ini. Tapi peribahasa bahasa inggris “Harga tidak bohong” itu benar. Saya menaiki banyak permainan seru dan menarik. Ada sekitar dua puluh permainan di Trans Studio. Saya juga pergi ke mal untuk membeli beberapa cinderamata untuk ibu saya.Kemudian, Saya pergi ke tempat ketiga. Tempat itu adalah pemandian air panas Ciater. Saya dan Kakak mandi disana. Saya begitu relaks ketika menyentuh air panas didalam kolam. Setelah mandi, saya mencari makanan untuk makan malam. Saya menemukan restoran bagus disekitar Ciater. Dan mencoba beberapa makanan lezat disana. Kemudian, saya pergi ke penginapan untuk tidur.

Di hari berikutnya, saya ingat pesan ibu saya. Dia menyuruh saya untuk membeli kain dari Bandung. Jadi, kakak saya bilang ada pasar bagus untuk membeli kain dengan kualitas baik. Dia merekomendasikan Pasar Baru sebagai tujuan saya. Jadi, saya pergi ke pasar ini. Ada banya sekali orang yang menjual macam-macam kain. Saya mencoba untuk tawar menawar dengan penjual untuk harga yang bagus. Akhirnya, saya menemukan harga yang murah dan membeli banyak kain untuk ibu saya.

Setelah membeli kain, saya pergi ke rumah kakak. Saya beristirahat dan makan siang disana. Kemudian, saya menyiapkan barang bawaan dan berpisah sama kakak. Saya berjanji untuk menemui dia bulan depan.

Itulah contoh cerita liburan dalam bahasa inggris dan artinya yang saya berikan. Semoga dengan menceritakan pengalaman liburan ke bandung saya dapat membantu kamu di sekolah, khususnya menambah kemampuan kamu tentang recount text. Semoga bermanfaat. Terima kasih
Baca juga artikel terkait tentang cerita liburan berikut ini:
1. Cerita liburan bersama teman dalam bahasa Inggris
Cerita Liburan Sekolah Dalam Bahasa Inggris Terbaru Dengan Artinya | admin | 4.5